19 Mar 2017

5 fakta Gila tentang Korea Utara, Luar biasa Guys .. !!



Liputan855 , internasional  -  korea utara adalah negara paling menutup diri di seluruh dunia.tidak mudah untuk datang ke korea utara dan mustahil untuk keluar dar berbaur dengan negara lainnya.

Bocoran tentang bagaimana kondisi korea utara yang dikuasai oleh rezim Kim jong un itu terutama didapat dari penuturan sejumlah pembelot,juga lewat sejumlah orang yang pernah berkunjung ke sana dan menete[ .. biasanya para diplomat.

di sisi lain meski bukan menjadi tujuan wisata populer korut kian membuka diri untuk berkunjungnya turis dan meraup devisa yang banyak.

sudah tercatat sekitar 10 ribu orang yang berkunjung pada tahun 2014 dan negeri itu telah mengincar 2 juta kunjungan pda tahun 2020.

Berikut ini adalah fakta tentang korea utara yang  lebih mendahului memiliki senjata nuklir dibandingan dengan kesejahteraan rakyatnya dikutip oleh Liputan855 pada jumat 17 maret 2017.


1. Mempunyai Kalender sendiri.

menurut perhitungan masehi saat ini adalah tahun 2017 namun di korea utara memiliki penghitungan tanggal sendiri kan gilaa..

menurut suku pyongyang  sekarang masih tahun 106.pemberian tanggal korut dihitung sejak kelahrian sang pendiri negara kim 2 sung pada 1912.

Kim 2 sung ayah kim jong il sekaligus kakek dari penguasa saat ini.kim jong un pembedaan dari kalender gregorian yang lebih awam itu baru diterapkan pada 9 september 1997.


2 dilarang merayakan Ulang tahun.

presiden abadi kim 2 sung meninggal pada 17 desember,sedangkan dear leader kim jong il meninggal pada 8 juli.dengan demikian warga yang lahir pada tanggal itu kurang beruntung karena dilarang merayakan hari lahirnya atau ulang tahun.


3.Tidak Boleh Mengakses Internet.

internet yang sekarang ini sudah berisi jutaan domain tapi hanya pada 28 situs yang boleh di akses di korea utara.

itupun hanya boleh web yang biasa saja,website seperti asuransi,pendidikan,perawatan manula,berita dan tips memasak.

selain itu komputer di korea utara juga bukan barang yang umum.jika ingin memasang internet harus ada persetujuan dari negara.

jumlah penduduk korea utara mencapai 25 juta penduduk,tetapi hanya beberapa ribu saja yang menggunakan internet dirumah.

4.Gaya rambut mirip kim jong un.

presiden korea utara kim jong un sangat memperketat warganya bahkan sampai mencukur rambut.

beberapa tahun yang lalu pemerintahan korea utara mengadakan kampanye patriotik melawan kejahatan rambut panjang.yang berjudul "mari pangkas rambut sesuai dengan gaya rambut sosialita "

kunjungan ke salon di awasi ketat oleh para polisi rahasia.siapapun harus patuh para peraturan .bagi lelaki harus mengikuti gaya rambut presiden korea utara yaitu kim jong un.sadis ya guys ?

5.memiliki alkitab adalah perbuatan yang ilegal.

Dikorea utara alkitab diangap sebagai simbol barat .oleh karena itu tidak diperbolehkan adanya alkitab di korea utara.pernah ada perempuan nasrani kedapatan mendistribusikan alkitab,ia ditangkap dan di eksekusi mati,ngeri kan guys... 


itulah sedikit info tentang korea utara
Share:

Blog Archive

klasmen