10 Mar 2017

Lagi Viral Di Medsos, Ketahui Akibat Dari Permainan Skip Challenge.


Liputan855, Nasional - Tantangan dan pengakuan yang identik dengan remaja saat ini, Contohnya dengan memainkan permainan yang sedang viral di Medsos, Skip Challenge. Namun para remaja ini tidak mengetahui akibat dari permaianan tersebut. salah satu akibat dari permainan ini ialah kematian.

sebelumnya permainan ini sudah pernah dimainkan di Amerika, Namun permainan ini dinamakan choking Game atau Passout Challenge. Cara bermainnya pun sama dengan Video yang sedang viral ini, dengan cara menekan dada lawannya sekeras-kerasnya dalam beberapa detik, Dan pemain yg ditekan dadanya tersebut dipastikan tidak mendapatkan Oksigen dan akan jatuh pingsan.

Permainan ini juga bisa dimainkan seorang diri, caranya dengan mengikat kan tali ke dada dan ditarik seperti mencekik leher sendiri. Namun kebanyakan permainan ini dimain dalam jumlah orang yang banyak atau minimal melebihi dari dua orang.

Alfred Sacchetti selaku Chief Emergency Medicine, mengatakan bahwa permainan ini bisa merenggut nyawa si pemain kapanpun, atau saat pertama kali dimainkan.

"Ini sangat nyata dan sunguh berbahaya. Permainan ini bisa saya katakan seperti bunuh diri." Kata Alfred.

Dari sebuah studi CDC, menganalisi 82 kasus terkait Skip Challlenge yang beresiko mematikan. menurutnya, dalam permainan ini biasanya sering dimainkan oleh anak-anak yang berusia enam hingga 19 thaun. Dan 87% permainan ini dimainkan oleh anak laki-laki.

Sayangnya, Permainan ini tidak diketahui oleh orang tua masing-masing anak. yang jelas Permainan ini sangat-sangat mengancam Jiwa. jadi orang tua dimana pun berada, mohon dijaga anaknya dan katakan kepadanya bahwa permainan Skip Challenge ini sangat mengamcam nyawa para pemainnya.
Share:

Blog Archive

klasmen