1 Mar 2017

Pria Ini Sudah Dua Puluh Tahun Hanya Makan Batu Dan Lumpur.


Liputan855, Internasional - Terdengar sangat aneh dan tak biasa, tapi seorang pria di India dikabarkan kecanduan makan batu, batu bata, serta lumpur.

Pria yang diketahui bernama Pakkirappa Hunagundi dari Karnataka, India menderita penyakit sindrom pica. Sindrom pica ialah sesuatu kondisi yang menyebabkan keinginan seseorang untuk memakan benda-benda yang tak sepantasnya dikonsumsi. Hal ini membuatnya mengonsumi sekitar dua hingga tiga kilogram batu bata, kerikil, dan lumpur setiap hari.

Kebiasaan aneh ini ia mulai pada usianya yang berinjak 10 tahun. Waktu itu, ia memiliki keinginan yang tak tertahankan untuk mencicipi puing bangunan. Sejak saat itu, ia mulai mengudap dinding dan kerikil jalanan tanpa efek buruk pada tubuhnya.

"Aku telah makan batu bata selama 20 tahun. Ini telah jadi bagian dari hidup saya," ujar Hunagundi seperti dikutip dari Indiatimes.

Hunagundi mengaku tidak menderita efek samping dari kebiasannya tersebut. Bahkan, giginya juga baik-baik saja meski sering mengunyah kerikil.

Ibunya sendiri selama 20 tahun tak berhenti berusaha membujuk pria itu meninggalkan kebiasaan yang tak biasa tersebut, tapi selalu gagal. Bahkan, meski sang ibu telah memasakkan ayam goreng dan masakan lezat lainnya, Hunagundi tak memakannya namun justru masih ingin memakan batu ataupun lumpur.


"Aku paling suka memakan batu bata, batu, dan lumpur bila disajikan dengan segelas air. Rasanya benar-benar lezat," kata dia.

Semua orang di desa tempat Hunagundi tinggal telah mengetahui kebiasaan anehnya itu Namun mereka juga tidak bisa berbuat apa-apa. yang Lucunya, pria itu kini menjadi primadona desa. Beberapa orang dari kota maupun luar kota terkadang sengaja datang dari jauh hanya untuk melihat sesosok orang yang aneh ini.

Share:

Blog Archive

klasmen