19 Mar 2017

Video - Eman Sulaeman ,kiper tanpa kaki bela Tim Nasional.



liputan855 ,  olahraga - Eman Sulaeman ada orang yang bisa menjadi contoh atlet penyandang disabilitas yang melewati batas.Meski memiliki kekurangan tapi dia tidak putus asa.dia dapat meraih prestasi yang luar biasa.enam kali dia dapat mewakili indonesia di ajang soccer homeless world cup 2016 dan bertanding melawan atlet atlet yang bertubuh normal.

Eman menyambut liputan855.com dengan seyuman yang sangat ramah pada akhir februari 2017.ia nampaknya berlulut didepan rumahnya di daerah desa majalengka di jawa barat sore itu ketika kami datang .posisi berlutut sama dengan berdiri untuk eman.

ia terlahir tidak mudah.dengan satu kaki hanya sepanjang paha dan satu lagi sepanjang betis tanpa telapak kaki dan tungkai.

untuk sebagian orang disabilitas adalah sebuah kekurangan,tapi bagi dia itu adalah anugerah atau kelebihan yang harus disyukuri.saya justru termotivasi untuk menunjukkan kemampuan saya meski dengan kaki seperti ini ungkap eman.

Melihat eman berjalan nampaknya bukan sesuatu hal yang mudah,tapi eman tetap bisa berjalan bahkan menaiki tangga walaupun mempunyai kondisi seperti itu.

Di dalam kamar nya tersusun piala dan piagam penghargaan tersusun sangat rapi.eman sudah terkenal di atlet futsal dan street soccer di kabupaten majalengka dan sekitarnya.

Nama eman berkibar ketika ia mewakili indonesia sebagai penjaga gawang tim nasional indonesia dalam acara Street Soccer Homeless World Cup (HWC) 2016 di glasgow skotlandia.

ia bahkan mendapat penghargaan sebagai pemain terbaik saat ajang tersebut,bukan penghargaan yang ecek ecek yang dia dapat.

hebatnya lagi laki laki kelahiran 7 februari 1988 ini adalah satu satu nya penyandang disbilitas di ajang internasional itu.bertarung melawan pemain pemain yang bertubuh normal dan penjaga gawang yang handal.



Sepakbola menarik minat enam sejak ia berusia 8 tahun ketika ia melihat kakak dan teman temannya yang gemar dan sangat senang bermain sepak bola mengejar kulit bundar yang diperbutkan banyak orang.

eman awal nya sangat kesusahan saat bermain sepakbola,walaupun awal nya diremehkan oleh orang orang ,dia tidaklah malu justru menjadi motivasi bagi dia untuk membuktikan pada semuanya bahwa dia bisa melakukan lebih daripada orang lain.

berikut inilah video eman saat bermain : 


Share:

Blog Archive

klasmen