16 Jun 2017

Buni Yani terancam 6 tahun penjara !!



Liputan855 , Nasional  -  setelah 1 bulan gubernur kita di nonaktifkan yaitu basuki tjahaja purnama atau biasa dikenal dengan nama ahok yang dipenjara dua tahun dipengadilan negeri jakarta utara.pengadilan negeri baru saja menggelar persidangan yang diadakan untuk buni yani.

persidangan yang diadakan untuk buni yani sangat lekt dikaitkan dengan persidangan atau kasus yang di dapat pak ahok.jika pak ahok dengan prihal pidato nya yang dilakukan dengan kepulauan seribu begitu juga dengan buni yaitu yaitu prihal pemotongan video yang menyebabkan perpecahan.

dalam kasus ini polisi tidak mempermasalahkan konten video yang diunggah oleh buni yani,namun perkataan atau caption yang menjadi permasalahan.buni yani terkena pasal 28 ayat 2 dan pasal 45 ayat 2 uu nomor 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik.

sebelumnya buni yani sempat menggugat prapeadilan namun ditolak di pengadilan negeri jakarta selatan.

tetapi hingga saat ini pihak buni yani tidak merasa bersalah karena dianggap hanya mengkritik prihal pidato ahok yang menistakan agama yang melanggar al maidah ayat 51. apalagi setelah ahok sudah dipenjara karena kasus penodaan agama.

kami sangat yakin tidak bersalah,makanya kami harus lepas dari segala tuntutan,tapi kita sebagai warga negara yang baik kita haris mengikuti segala prosedur hukum ujar aldwin.

dalam salinan undang undang nomor 11 tahun 2008 sudah tertulis ancaman pasal 28 ayat 1 dan 2 "setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan 
menstransmisikan atau menbuat informasi elektronik yang memiliki tautan perjudian sebagaimana yang dimaksud dalam pasa 27 ayat 2 dipidana penjara paling lama 6 tahun atau di denda sebesar 1 milliar rupiah.

usai membacakan berkas yang dibcakan terdakwa pada pasal 32 saya hanya diperiksa pasal 28 ayat 2 jadi saya tidak terlalu mengerti ujar buni yani di PN bandung.

"kok bisa saya terancam hukuman yang lebih lana dari ahok, saya disini pahlawan yang membela agama islam "ujarnya.

dia juga mengatakan dia tidak memfintah ahok karena kasus ahok sudah selesai dan ahok di nyatakan bersalah.

hal sama juga diucapkan oleh pengacara buni yani.pasal 32 tidak pernah ada dalam fakta penyikdikan .buni yani tidak pernah di BAP pasal tersebut.

tapi sekarang malah nempel di pengadilan.

selama sidang yang dilangsungkan buni yani dan aliansi pergerakan islam (API) melakukan orasi di depan pengadilan
Share:

Blog Archive

klasmen