18 Nov 2017

Beberapa Kegunaan Sering Ketawa Untuk Kesehatan Tubuh Dan Mental Kita.



Liputan855 , kesehatan  -  setiap insan manusia pasti pernah tertawa.karena mendengar atau melihat orang tertawa adalah sesuatu hal yang membahagiakan.ternyata bukan hanya itu saja,ketawa juga membuat kita menjadi lebih sehat,contohnya membuat jantung kita menjadi lebih sehat.ketawa juga dapat membuat kira terhindar dari stress.ketawa juga membuat kita mengeluarkan keringat tanpa kita harus beraktivitas.sekaran juga sudah ada penyembuhan penyakit dengan tertawa.tapi itu sudah ada caranya sendiri gaes,tidak bisa sembarangan.

kalian mau tau aoa saja manfaat ketawa bagi kesehatan dan tubuh kita ?


yuk gaes kita baca artikel dibawah ini.



- tertawa tentu saja dapat menghilangkan stress

menurut sebuah sekolah atau kelompok belajar kalo tertawa tuh dapat mengurangi rasa stress dan dan meminimalkan kita dari pikiran negative gaes akibat banyak masalah yang kita alami karena rutinitas kita sehari hari.selain itu juga gaes rasa kesepian kita yang kita alami juga bisa berkurang,ketawa juga membuat kita selalu dapat berpikir positif kepada diri kita sendiri.

-  Menjaga kesehatan jantung.

penelitian menyebutkan apabila tertawa dapat membuat aliran darah kita beredar keseluruh tubuh yang mengandung oksigen tinggi.hal itu dapat terjadi karena adanya pelepasan endorfin.nah endorfin ini membuat perasaan stres dan hal hal negatif dalam diri kita hilang gaes,jumlah endorfin juga akan meningkat sehingga dapat membuat jantung kita menjadi sehat.

- melancarkan peredaran darah.

kenapa dapat melancarkan peredaran darah.karena tertawa juga sebagian dari olahraga.olahraga ringan yang dapat mengeluarkan keringat,ketika ketawa jantung bakal lebih ekstra lebih cepat,sehingga dapat melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh,

- membuat kita menjadi lebih awet muda.

banyak pakar pakar juga berpendapat,jika kita sering ketawa juga dapat membuat kita lebih awet muda.hal ini juga mungkin,karena otot muka kita bakal bergerak dan mengalami peregangan.tentu saja sehabis ketawa dan mengalami peregangan membuat wajah kita lebih elastis dan kencang.

- rasa sakit menjadi lebih mendingan sehabis tertawa.

dengan kita terus tertawa rasa sakit yang kita alami walaupun itu penyakit kronis.menurut penelitian tertawa membuat rasa nyaman dan meringankan rasa sakit pada penderita penyakit yang kronis.

- mempererat hubungan.

menjalin komunikasi dengan seseorang dengan bercanda dipercaya bakal mempererat hubungan sahabat atau teman menjadi lebih spesial.

lihat gaes betapa besar dampak dari tertawa ya gaes,tapi inget gaes jangan tertawa sendiri gaes atau tertawa ketika orang sedang mengalami kesulitan gaes..

bisa gawat gaes...


Share:

Blog Archive

klasmen