19 Nov 2017

Enam Makanan Kesehatan Agar Anak Anda Menjadi cerdas.



Liputan855 , Kesehatan -  kecerdasan atau kepintaran anak bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti keturunan,lingkungan dan apa yang anak konsumsi setiap harinya.untuk meningkatkan kecerdasan anak tidak gampang.perlu ketekunan untuk memberi tahu sang anak agar cerdas dan diperlukan juga makanan yang bergizi untuk menunjang kecerdasaan otak supaya meningkat.


faktor makanan memang sangat penting untuk pertembuhan kecerdasan anak.kandungan gizi yang tinggi harus ada dalam menu makanan si buah hati.supaya dapat memenuhi kebutuhan gizi anak kita harus memilih dengan baik jenis jenis makanan yang mereka butuhkan.

berikut beberapa jenis makanan agar kecerdasan anak meningkat.



1. SUSU DAN YOGURT 

yogurt adalah product olahan dari susu yang mempunyai kandungan protein dan Vitamin B.kedua gizi tersebut membantu pertumbuhan otak dan enzim.susu tinggi protein dan karbohidrat membuat perut menjadi kenyang tentu saja untuk sumber energi bagi otak anak anda.

2. SAYURAN BERWARNA.

berbagai jenis sayur sayuran yang berna memiliki kandungan antioksidan dan nutrisi yang sangat tinggi.sehingga sayur bisa menguatkan sel otak.sayuran berwarna seperti wortel,bayam,ubi,tomat,dan labu merupakan sayuran yang kaya akan gizi.

3.TELUR

telur adalah makanan yang tinggi akan protein dan sangat mudah untuk didapatkan.selain mudah didapatkan telur juga murah harganya.di dalam telur yang paling terpernting adalah kuning telur.karena kuning telur mengandung banyak kolin.kolin ini lah yang berfungksi meningkatkan daya ingat dan memori pada anak anak.

4.IKAN SALMON.

ikan salmon tinggi akan omega 3.kandungan inilah yang berperan dalam pertumbuhan dan perkembangan fungsi otak.dengan di dapatnya omega 3 dari salmon setiap hari membuat pikiran lebih tajam dan omega 3 pada ikan salmon sangat tinggi dibandingakan jenis ikan lainnya.

5.GANDUM MURNI.

gandum murni memililiki manfaat sebagai penyuplai kebutuhan glukosa pada otak secara konstan dan stabil.kandungan serat pada gandum berguna untuk mengatur proses pelepasan glukosa dalam tubuh.selain itu gandum murni juga mengandung vitamin B yang mampu memelihara sistem saraf agar tetap sehat.

6.KACANG KACANGAN.

kacang kacangan merupakan makanan yang memiliki kandungan gizi yang sangat lengkap.kandungan kacang terdiri dari karbohidrat komplek,protein,omega3,serat,vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan tubuh,terutama otak.fungsi kacang kacangan pada otak adalah meningkatkan daya pikir anak agar lebih tajam.

demikian sedikit info dari kami,semoga bermanfaat bagi kalian,ingat gaes untuk meningkatkan kecerdasan anak bukan hanya dari pengetahuan saja,tapi juga harus diimbangi oleh makanan yang dikonsumsi gaes.
Share:

Blog Archive

klasmen