14 Nov 2017

GILA !! TERNYATA MUNTAHAN IKAN PAUS MAHAL HARGANYA GAES ..



Liputan855 , internasional  -  ada yang pernah dengar tentang muntahan ikan paus?benda yang berbentuk lunak,yang bau nya sangat tidak enak?semua orang jika tidak tau bagaimana history muntahan ikan paus ini pasti akan minggir dan jijik dengan benda ini.

benda ini baunya seperti kotoran manusia bercampur dengan bau muntahan manusia.kalian bisa bayangkan bagaimana bau nya gaes?tapi kalian tahu tidak,benda yang baunya menyengat ini dibandrol dengan harga milliaran rupiah .. woww !! kalian tahu tidak pada tahun 2016 tepatnya bulan oktober seorang nelayan yang berasal dari oman bernama khlid al sinani mendadak jadi orang kaya karena menemukan muntahan ikan paus.

khalid menemukan muntahan ikan paus sebesar 60 kilogram , ini merupakan sebuah mimpi buat dia .khalid sendiri sudah menanti keberuntungan ini selama 20 tahun terakhir.tiada sangka akhirnya dia menemukan muntahan ikan paus.sehabis itu ada seorang dari uni emirat arab menawar muntahan tersebut dengan harga 35 ribu us dollar per kilogram.tentu saja khalid menjualnya.total uang yang dia dapat adalah 2.1 juta us dollar atau setara dengan 28 milliar.

dapat dari sumber BBC juga pada hari selasa tanggal 14/11/2017 pada 2015 yang lalu ,seorang bocah berumur 8 tahun juga menemukan muntahan ikan paus sebesar 589 gram yang di jual dengan harag 63 ribu us dollar ( 831 juta )

kenapa harga muntahan ikan paus itu bisa mahal?ternyata di dalam muntahan paus terkandung bahan dasar parfum.muntahan paus itu membuat parfum bisa lebih lama baunya.

meskipun diberi nama "muntahan paus"tapi benda itu keluar dari lobang kotoran ikan paus.bukan dari mulut ikan paus.benda tersebut biasanya bertahan samapi bertahun tahun di dalam laut sehingga akhirnya terdampar di pinggir pantai.nga usah kaget kalo banyak orang yang memberi nama muntahan ikan paus itu sebagai "emas penambang"


Share:

Blog Archive

klasmen