15 Nov 2017

LUKISAN YANG BERGAMBAR TUHAN KARYA DA VINCI TERJUAL 6 TRILIUN.



Liputan855 , Internasional  - tempat lelang christie kemarin sudah menjual lukisan yang sudah berumur 500 tahun.lukisan itu diperkirakan adalah karya tangan leonardo da vinci.lukisan itu laku terjual dengan harga 450.3 juta dollar amerika atau sekitar 6 triliun rupiah.

harga lukisan yang luar biasa itu dinamakan "salvator Mundi " (juru selamat dunia)sudah terjual dua kali lipat lebih tinggi dibandingkan dengan lukisan karya pablo picasso " pelukis wanita yang berasal dari algeria (versi O) yang bertempat tinggal di new york pada tahun 2015.

kepala lelang yang bernama jussi puklkkanen membuka harga lukisana di pelelangan dengan harga 75 juta dollar AS atau sekitar 1 triliun rupiah.pelelangan itu dihadiri oleh 45 orang pecinta lukisan.

tapi yang kurang baiknya. yang memenangkan pelelangan teresbut tidak ingin namanya disebut.

lukisan itu penuh dengan kontroversi.lukisan yang menggambarkan lukisan Tuhan yesus yang tangan kirinya memegang bola kristal dan kanan nya memberkati Dunia.

dalam sebuah pembelajaran ,yang dipimpin oleh penulis buku leonardo da vinci Walter issacson.walter sangat meragukan jika tulisan itu adalah asli.

menurutnya Da vinci tidak mungkin melukis dengan memasukkan unsur ilmiah dalam lukisannya yang bernama "salvator Mundi "

issacson juga mengkritik lukisan yang memperlihatkan lukisan Yesus memegang bola kristal.dia mengklaim jika lukisan tersebut tidak memperhitungkan distrosi optik bola kristal tersebut.

jika benar itu lukisan da vinci pasti da vinci melukis distrosi optik antara tangan Yesus dengan Jubah Yesus.

kenapa walter berkata seperti itu.karena disaat lukisan itu dibuat pada tahun 1500.da vinci juga sangat tertarik dengan studi optik dan cahaya.

maka tidak mungkin tidak ada distrosi optik pada lukisan Tuhan yeses tersebut.

Share:

Blog Archive

klasmen