27 Nov 2017

Mengosok Mata terus menerus dapat menyebabkan kebutaan.



Liputan855 , Kesehatan  - perih.gatal tentu sangat mengganggu kita.itulah yang kita rasakan ketika mata kita kemasukan sesuatu terutama debu.dan disaat itulah kita akan menggosok mata atau mengucek mata kita.mengucek mata adalah tindakan kita saat kita kemasukan debu.padahal hal sepele seperti ini sangat membahayakan bagi mata kita.

MENGUCEK MATA BISA MEMBERI TEKANAN YANG LEBIH BESAR.

Dilansir dari BANDAR IBCBET sebuah penelitian yang disebarkan oleh jurnal optometry and vision science menunjukkan bahwa kebiasaan menggosok mata dapat menyebabkan kerusakan mata yang sangat serius.

Dikutip juda dari BANDAR MAXBET menggosok mata melakukan yoga dengan posisi kepala di bawah,tidur dengan wajah yang menempel pada bantal dan berenang merupakan aktivitas penekanan mata.ucap professor charles .

saat ada benda yang menyentuh kelopakmata,maka mata anda akan meningkatakn tekanan.cahaya yang silau dapat memberikan tekanan,sedangkan menggosok mata dapat memberi tekanan 5 sampai 10 kali lebih besar dibandingan kondisi yang normal.bahka  cahaya yang terlalu terang dapat memberikan tekanan pada mata.

IRITASI MENYEBABKAN HINGGA KEBUTAAN.

jika sering dilakukan kebiasaan mengucek mata dalam jangka panjang dapat menyebabkan kerusakan mataserius,misalnya glaukoma lebih cepat mengalami rabun jauh hingga menyebabkan kebutaan.

cara terbaik untuk menjaga kesehatan mata adlaah tidak mengucek mata lebih baik beri obat tetes mata atau banyak berkedip jika terasa gatal,memerah atau kemasukan debu.selain itu tidak memaksakan mata saat mengantuk dan tidur denga posisi telentang adlaahhal sederhana yang baik untuk menjaga kesehatan mata.
Share:

Blog Archive

klasmen